Jumat, 02 November 2012

Cara Mengamankan Web Dari Hacker

CARA MENGAMANKAN WEB DARI HACKER
Ada pepatah internet mengatakan , “there is not the safest thing in the internet world”,  “tidak ada hal yang paling aman di dunia internet”.
Memang pepatah itu benar , tetapi disini ada beberapa cara supaya website kita tidak mudah disusupi oleh para hacker, memang cara ini tidak 100% ampuh aman, tetapi tidak mengurangi resiko website kita dengan mudah di acak-acak seorang hacker.  Berikut cara-caranya :
1.      Jika anda menggunakan suatu CMS seperti joomla, phpbb, phpnkue, wordpress , dan sebagainya, rajinlah mengupdate CMS anda dengan CMS terbaru jika muncul versi yang lebih  baru.
2.      Gunakanlah software seperti Acunetix untuk melakukan scanning atas kelemahan yg bisa terjadi di webdite anda Anda , software tersebut bisa anda beli di www.acunetix.com dan jika anda beruntung mungkin anda bisa melakukan pencarian versi bajakanannya di www.google.com , hehehe( budaya Indonesia).
3.      Sewalah seorang yang ahli dibidang keamanan website untuk menganalisis keamanan website anda .
4.      Kunjungilah situs-situs yang membahas tentang keamanan aplikasi web seperti : www.milw0rm.com ,  www.securityfocus.com , atau www.packetstormsecurity.org untuk mendapatkan informasi tentang bug terbaru
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar